AKBP Deni Resmikan Rumah Doa ‘El Shaddai’ Polres Labuhanbatu

AKBP Deni Resmikan Rumah Doa El Shaddai Polres Labuhanbatu

topmetro.news – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu, Ibu Kiki Kurniawan meresmikan rumah doa ‘El Shaddai’ yang terletak di Mapolres Labuhanbatu, Jalan Thamrin, Rantauprapat, Labuhanbatu pada Senin (31/5/2021).

Turut hadir Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Muhd Taufik, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Labuhanbatu. Lalu Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Labuhanbatu, Ketua BKAG Kabupaten Labuhanbatu, Pdt Sangkot Simanjutak, S.Th didampingi pengurus BKAG serta Tokoh Masyarakat dari Etnis Tionghoa Labuhanbatu, Bapak Sujian didampingi Bapak Jhoni.

Kapolres Labuhanbatu dalam sambutannya mengajak kepada seluruh personel Polres Labuhanbatu khususnya yang beragama Nasrani. Untuk dapat meningkatkan ketakwaannya kepada Tuhan yang maha kuasa.

“Dengan dibangunnya rumah doa El Shaddai, diharapkan kepada personel yang beragama Nasrani agar setiap hari Kamis pada pelaksanaan Bimbingan rohani dan Mental, yang selama ini dilaksanakan di ruang Aula Yan Piter. Ke depan dan seterusnya sudah dapat melaksanakan ibadah di rumah doa tersebut,” ujar Kapolres.

AKBP Deni pada kesempatannya juga menjelaskan bahwasannya pembangunan rumah doa tersebut sudah dimulai sejak tahun 2019. Yang diinisiasi oleh Kapolres Labuhanbatu sebelumnya yaitu Bapak AKBP Frido Situmorang.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada Bapak AKBP TR Nababan, selaku Ketua Pembangunan rumah doa. Serta kepada Personel yang telah menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk pembangunan rumah doa tersebut.

“Amal yang rekan-rekan berikan pasti akan dicatat oleh Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Merawat Tempat Itu

Tak lupa, Kapolres juga mengingatkan agar personel merawat rumah Ibadah tersebut. “Jangan kita hanya bisa membangunkannya, tetapi harus bisa juga merawatnya,” imbuhnya.

Di akhir acara, Kapolres melakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Selanjutnya didampingi oleh Ketua Bhayangkari, Ibu Kiki Kurniawan melakukan penyematan Ulos kepada AKBP TR Nababan. Kapolres beserta Ibu Kiki Kurniawan juga menerima penyematan ulos dari Ketua BKAG Kabupaten Labuhanbatu, Pdt Sangkot Simanjuntak.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan ibadah syukuran peresmian rumah Ibadah El Shaddai oleh Personil Polres Labuhanbatu yang beragama Nasrani yang dipimpin oleh Pdt Sangkot Simanjuntak, S.Th.

reporter | Nathan Nababan

Related posts

Leave a Comment